Cara bikin blog di BLOGGER

Jika anda sering online, terutama searching pasti anda kerap menemukan website yang terdapat kata .blogspot pada URLnya. misalkan http://bamsmart.blogspot.com/ ini.Blog ini saya bangun dengan layanan gratisan dari Blogger.Com.


Nah untuk memulai membuat sebuah blog di blogger (blogspot) anda saya sarankan mempunyai account email di Gmail (http://mail.google.com/) sehingga menejemen blog anda nantinya lebih mudah dan teratur.

Berikut langkah-langkah membuat blog dengan Blogger.Com



  1. Buka alamat http://www.blogger.com/, akan tampil kalimat "Ciptakan sebuah blog dalam 3 langkah mudah", anda dapat melakukan klik pada "Ciptakan blog anda" (ditunjukkan dengan anak panah warna orange).
  2. Akan muncul halaman baru dimana terdapat form-form, isikan sesuai data anda misalkan email, password/sandi, & nama tampilan (nama yang akan muncul di bagian header blog anda).
    Isikan juga form verifikasi sesuai dengan kata yang ada di atasnya, kemudian ceklist pada penerimaan persyaratan dan lanjutkan dengan mengklik "LANJUTKAN".
  3. Tampil halaman untuk mengisikan alamat blog anda.
    Ketikkan judul blog anda, judul ini akan tampil pada header halaman blog anda.
    Ketikkan juga Blog address (URL) anda, pastikan nama yang anda masukkan belum digunakan orang lain dengan melakukan klik pada "Cek Ketersediaan" setelah anda mengisikan alamat yang anda kehendaki, jika ternyata sudah ada yang memiliki akan ada peringatan dan anda harus mengganti dengan nama yang lain.
    Lakukan verifikasi kembali, lalu klik "LANJUTKAN".
  4. Akan tampil pilihan template, silahkan pilih bentuk template sementara kemudian klik "LANJUTKAN".
  5. Blog anda di blogspot anda sudah tercipta, silahkan klik "MULAI POSTING" untuk mulai melakukan menejemen blog.
  6. Muncul halaman administrator dari blog anda, anda dapat melakukan pengisian posting, perubahan, dll.
    Hal ini akan dibahas pada bab berikutnya.

1 Response to "Cara bikin blog di BLOGGER"

Telefone VoIP said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Telefone VoIP, I hope you enjoy. The address is http://telefone-voip.blogspot.com. A hug.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel